10 Adegan drama korea sering muncul

10 Adegan drama korea sering muncul

227

Anak Trax, tau tidak sih ternyata kamu bisa lho memprediksi adegan-adegan yang akan terjadi di drama Korea. Hmmmm…. bukan karena kamu cenayang atau sudah melihat spoiler-nya ya, tapi karena sepuluh adegan ini terlalu sering muncul di beberapa drama Korea (hihihihi).

Jadi kamu pasti bisa menebak setiap kali ada adegan yang punya setting tempat atau cerita yang sering muncul. Apa saja sih adegan tersebut? Kami sudah merangkum dalam list berikut ini.

1. Tidur di bahu dalam bus

Coba kamu catat ada berapa banyak drama Korea yang punya adegan seperti ini dari drama lama hingga sekarang. Saking terlalu seringnya muncul, kamu sampai sulit kan mendaftar drama-drama tersebut supaya tidak terlewat. Oke, coba kami bantu ya “While You Were Sleeping,” “Sassy Go Go,” “Reply 1988”, “My Id Is Gangnam Beauty”, “City Hunter”, hmmm… dan masih banyak lagi.

2. Adegan tersandung yang dramatis

Pemeran utama wanita akan tersandung, dan karena dia adalah karakter yang beruntung dia akan terjatuh dalam pelukan seorang laki-laki tampan dan sopan yang menolongnya. Well, namanya juga drama girls pasti pemeran utama wanita akan berakhir dengan laki-laki tampan dan sopan itu kan.

3. Punya sejarah ketika mereka kecil

Duh, sepertinya yang satu ini benar-benar sering muncul di drama Korea ya girls. Pemeran utama laki-laki dan perempuan sebenarnya teman lama yang sudah tidak bertemu lagi atau salah satu dari mereka menyelamatkan atau malah menghancurkan kehidupan tokoh utama yang lain (tanpa mereka sadari).

4. Mereka harus tinggal satu atap

Setidaknya salah satu dari pemeran utama harus pindah satu rumah atau paling tidak di sebelah rumah, dan yang satu tidak terlalu senang mengenai hal ini. Tapi kamu sudah bisa menebak dong, kalau scenario akan berubah cepat dan mereka akan mulai mengalami romansa-romansa manis khas drama Korea.

5. Kecelakaan karena sebuah truk/mobil pick-up

Memang sih tidak semua drama Korea punya adegan seperti ini, tapi kalau dalam cerita tersebut ada kisah kecelakaan, truk atau mobil pick-up lah yang menjadi penyebab utamanya. Kadang kamu sudah tahu kalau truk itu akan menyebabkan kecelakaan dan cukup mengejutkan jika kecelakaan terjadi di jalan kota Seoul yang sepi.

6. Kunjungan rumah sakit

Kadang – tapi tidak selalu – terkait dengan kecelakaan, rumah sakit sudah pasti menjadi salah satu tempat yang bisa kamu pastikan sering dikunjungi oleh karakter-karakter di drama Korea.

After all, bagaimana kamu bisa tahu perasaan sesungguhnya tokoh utama jika dia tidak menangis di rumah sakit saat love interest atau keluarganya sekarat (mungkin karena terkena pisau saat menyelamatkan sang wanita atau keracunan makanan).

7. Latar belakang keluarga yang traumatis

Pada satu momen tertentu, kamu akan mengetahui rahasia keluarga pemeran utama yang biasanya sih tidak bahagia dan yang menjelaskan (tapi tidak menjadi alasan) kenapa sifat dan sikap tokoh utama pria sebagai masalah perjalanan hubungan mereka. Mungkin sang pria takut berkomitmen, kejam, dingin, dsb.

8. “5 tahun kemudian….” “6 bulan kemudian…”

Well, well, karena drama Korea jarang yang suka bertele-tele dengan alur cerita mereka, alhasil kamu akan sering menemukan drama yang memiliki lompatan waktu jauh. Contohnya ketika seseorang harus pergi ke luar negeri meninggalkan kekasihnya, atau bahkan harus meninggal lebih dulu lalu bereinkarnasi dan tumbuh dengan usia yang sesuai sang laki-laki. Lompatan waktu ini adalah cara terbaik untuk memberikan kekasih beberapa waktu untuk terpisah.

9. Push against the wall

Terkenal dengan adegan-adegan manis dan romantisnya, drama Korea rasanya akan ada yang kurang jika belum menampilkan adegan ikonik ini. Setuju dong, kalau adegan bersender di dinding ini sering sekali muncul dan kamu tetap menyukainya kan (hahaha).

10. Pemeran utama pria yang berubah baik

Entah itu rasa takut berkomitmen atau benar-benar dingin kepada perempuan, tokoh utama laki-laki memiliki beberapa sifat buruk yang harus disingkarkan oleh tokoh utama perempuan.

Ya, dia akan berubah baik karena pengaruh sang pemeran utama perempuan. Terus akankah mereka hidup bahagia selamanya? Mungkin! Tapi mungkin saja kecelakaan karena truk tiba-tiba terjadi di perjalanan kisah mereka (ooopss!).

(Shintia Savitri / Image: doc Instagram @jtbcdrama)

Sumber Cosmopolitan Indonesia