Cerita “Indahnya Dunia” bareng Andien di #17TahunTraxFM!

Cerita “Indahnya Dunia” bareng Andien di #17TahunTraxFM!

1510
Radio Anak Muda_Andien

Semakin siang semakin seru! Merayakan ulang tahun yang ke 17, Trax FM kedatangan banyak musisi seharian penuh. Trax Lagee bareng Khanza dan Cindy, akan ditemenin sama penyanyi solo cantik dari Indonesia, Andien!

Artis yang lagi sibuk mempersiapkan album barunya ini, akan ikut seru-seruan di ulang tahun 17 tahun Trax FM nih!

Trax FM ini temanku merintis karir. Barengan berarti ya kita dari tahun 2000-an. Kalau ke Trax, gue udah ketemu sama penyiar dari generasi ke generasi. Punya musik yang selalu muda, fresh, dan juga lagunya yang kece-kece banget. Termasuk single gue sendiri. Hahaha,” cerita Andien tentang Trax FM selama 17 tahun ini.

Single terbarunya, “Indahnya Dunia” ternyata memiliki cerita yang unik lho, Anak Trax! Recording lagu ini H-3 kelahiran anaknya Andien, Kawa. Menurut produsernya, khusus untuk lagu ini dibutuhkan suara yang helpless. Jadi, bisa kamu denger sendiri kalau suara Andien di sini tidak terdengar terlalu senang.

Dengan Andien sedang hamil, ya pas banget. Suara itu yang dibutuhkan. Untuk proses takenya cukup lama ya. Kita coba satu lagu, Andien-nya ngos-ngosan. Akhirnya kita coba per part deh. Mulai recording jam 10 pagi, selesainya jam 5 sore. Jadi, ngebanyakin stocknya yang bagus-bagus,” ceritanya di balik single “Indahnya Dunia”.

Lagu ciptaan Satrio Alexa ini memiliki gambaran besar bahwa semuanya akan indah pada waktunya. Terkadang dalam hidup, kita suka merasa kangen sama seseorang, ataupun sebuah momen. Tetapi disaat itu pula, kita yakin bahwa jalan yang kita tempuh ini sudah ditentukan, tinggal dijalankan saja.

Andien juga akan ngasih bocoran tentang album barunya di bulan Agustus nih, Anak Trax!

Persiapannya sih udah jauh banget ya. Karena sebenernya album ini dibuat waktu aku hamil, jadi banyak kepotongnya sih. Dari sisi artwork sama video klipnya akan digarap beberapa hari lagi. Tinggal finishing aja sih.”

“Indahnya Dunia” ‘kan bercerita tentang perjalan kariernya Andien, kira-kira kenapa nggak ditulis sendiri aja ya? Pasti kan akan lebih ‘dalem’ kalau ditulis sama yang ngerasain sendiri.

Waktu awal memikirkan lagu ini sih cerita dulu ya ke Satrio. Setelah dia buat, sempet kepikiran untuk mengubah liriknya biar “aku banget”. Tapi, setelah dinyanyiin ternyata enakan lirik dari Satrio. Dia bikin sepaket tuh, lirik dan melodinya,” cerita Andien.

Untuk proyek selanjutnya, Andien akan merencanakan sebuah tur untuk album barunya. Kita tunggu aja yaa, Anak Trax!

Selama 17 tahun berkarier di industri musik Indonesia, Andien dan Trax FM sudah memiliki kedekatan dari dulu, lho! Menurut Andien, sebelum berganti nama jadi Trax FM, radio ini merupakan radio yang gokil banget! Penyiarnya yang nggak jaim dan juga satu-satunya radio yang bisa bikin dia ngakak sampai jumpalitan!

Hal yang paling aku suka dari Trax FM ya karena penyiarnya yang tanpa pencitraan, konsistensi untuk memutarkan lagu dan juga radio yang sangat seru. Juga didukung dengan selera humor yang oke banget, nggak pasaran dan nggak seperti biasanya!,” cerita Andien tentang Trax FM yang dulu.

Sebelum berpisah dengan Khanza dan Cindy, ada pesan-pesan dari Andien untuk Trax FM nih!

Sebelum berpamitan, Andien menyanyikan single terbarunya “Indahnya Dunia”. Yuk lihat di bawah ini!

Thank you for coming, Andien! Sukses untuk rencana turnya yaa!

[teks Adhi Satria, Anak Trax dari Universitas Indonesia| foto twitter @TraxFMJKT]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Makin ceria, Morning Zone kedatangan HiVi!
Morning Zone seru-seruan bareng Tipe-X
Andy Serkis pimpin para kera dalam War for the Planet of the Apes