Ketahui perbedaan eau de toilette, eau de perfume, perfume, dan eau de...

Ketahui perbedaan eau de toilette, eau de perfume, perfume, dan eau de cologne

369
Radio Anak Muda_Parfume

Sebagai cewek yang born to lead, kita juga harus cermat dalam memerhatikan penampilan luar. Bukan cuma melalui perawatan kulit saja, tapi juga wangi badan yang disempurnakan oleh parfum. Akan tetapi, did you know? Produk parfum memiliki berbagai varian yang terbagi menjadi empat, yaitu eau de toilette, eau de perfume, perfume dan eau de cologne. Penasaran? Yuk baca penjelasannya di bawah ini!

Perfume

First of all, kita pasti nggak asing dengan nama perfume atau parfum ini. Plus, kita pasti setuju kalau gerai-gerai kecantikan selalu menjual perfume dengan harga yang sangat mahal. Ternyata, itu disebabkan karena kandungan konsentrat pada perfume yang sangat tinggi, hingga mencapai 40%. Hasilnya, wangi perfume bisa bertahan hingga 1 – 2 hari. Makanya, saat menggunakan perfume, kamu hanya cukup mengolesnya dengan tetesan-tetesan kecil saja, okay?

Eau De Perfume

Masih memiliki nama perfume di dalamnya, eau de perfume tentu memiliki khasiat wangi yang sama seperti perfume. Akan tetapi, eau de perfume nggak bisa mempertahankan wanginya selama perfume, girls! Soalnya, kandungan konsentrat yang dimilikinya nggak setinggi yang dimiliki perfume, yaitu hanya sebatas 8-16%. Maka dari itu, harganya pun lebih terjangkau. Yay!

Eau De Toilette

Dengan nama yang unik ini, bukan berarti eau de toilette menghasilkan wangi seperti bau di toilet, ya! Hehehe. Sebaliknya, dengan kandungan konsentrat yang berkisar 4-8%, eau de toilette memiliki wangi yang ringan. Makanya, kebanyakan produk eau de toilette dikemas dalam bentuk spray sehingga bisa digunakan kemana saja. Sebagai rekomendasi, kamu harus membawa eau de toilette saat hang out ke mall or cafe atau festival di tempat outdoor. Saat cuaca panas, just spray it!

Eau De Cologne

Sesuai namanya, eau de cologne sebenarnya lebih bermanfaat sebagai body mist atau body splash. Soalnya, eau de cologne memiliki kandungan alkohol yang paling tinggi di antara keempat jenis parfum ini, serta kandungan konsentrat yang paling rendah, yaitu 2-4%. Oleh karena itu, wewangian yang dihasilkan eau de cologne hanya bisa bertahan sekitar 2-3 jam. Nggak lama, kan? But it’s good for our skin, girls!

That’s why, yuk coba masing-masing produk parfum sesuai kebutuhanmu.

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Mesin Boxing bernama Anthony Joshua
Rossa jadi pendatang baru di chart JAMU!
Comeback! TWICE tunjukkan super power lewat single “Signal”!