Makin keren, Clubsky kedatengan Kevin and the Red Rose!

Makin keren, Clubsky kedatengan Kevin and the Red Rose!

478
Radio Anak Muda_Kevin and the Red Rose

Kalau kemarin Clubsky udah ditemenin sama cewek-cewek cantik, Mikha Tambayong dan Nania, malam ini, Dmust Akira dan Mr.Will pastinya kalah ganteng sama tamu kita kali ini, siapa lagi kalau bukan Kevin and the Red Rose!

Kalau sama Kevin kita pasti udah pada tau semuanya yaa, mau tau siapa aja sih cowok-cowok keren yang ada di Kevin and the Red Rose? Yuk kenalan sama mereka!

Kevin datang bersama Luthfi dan Ilyas, sebenarnya ada satu lagi, Eda, namun, malam ini ia sedang berhalangan hadir. Yaah sayang banget yaa, Anak Trax!

Awal terbentuknya, Kevin menghubungi Luthfi dan Ilyas via DM Instagram untuk ngajak nyanyi bareng. Ternyata, saat itu mereka disuruh nyanyi di depan om Adi dan tante Memes. Sedangkan Eda sendiri, memang teman kuliah Kevin.

Di sana, mereka ‘diaudisi’ sekaligus dijelaskan segala sesuatunya tentang grup vokal ini. Nama Kevin and the Red Rose sendiri artinya adalah suasana cinta yang dibuat oleh Kevin bersama Ilyas, Luthfi, dan Eda melalui lagu-lagu yang mereka bawakan.

Ilyas sendiri sebelumnya adalah mahasiswa biasa asal Bandung, sedangkan Luthfi adalah Youtubers yang suka membuat cover lagu-lagu.

Konsep seperti mereka ini dengan satu piano dan 3 penyanyi itu masih belum banyak, ditambah dengan fisik mereka yang masih muda dan keren, membuat mereka optimis untuk berkarya bersama.

Menurut mereka, musik itu penting banget. Berawal dari passion yang sekarang sudah bisa dijadiin karir.

Kevin and the Red Rose merupakan side job Kevin. Dulu, memang Kevin juga sempat membuat sebuah girl group, Princess, namun sekarang sudah bubar. Jadi, sekarang tinggal Vierratale dan Kevin and the Red Rose.

Teman-teman dari Vierratale pun mendukung, karena Widi dan Raka pun juga memiliki side job lain. Walaupun belum berkarya lagi, mereka tetap bersahabat dan saling mendukung.

Kurang dari 6 bulan launching album, lagu dari Kevin and the Red Rose sudah dibuat untuk 3 soundtrack film lho! Ada yang digunakan untuk film BoBoiBoy “Jagalah Bumi”, Surga Yang Tak Dirindukan 2 “Menyesal”, dan The Chocolate Chance “Terkunci Untukmu”.

Dari keempat member, mereka saling berkontribusi dalam pembuatan lagu. Walau memang lebih banyak lagu-lagu ini dibuat oleh Kevin, namun, Ilyas juga membuat puisi untuk di track 1, Eda juga membuat lagu di track 2, dan Luthfi membuat video klip.

Menurut mereka, musik di Indonesia sangat berkembang, namun, medianya yang sudah berbeda, lebih banyak cara untuk mempublikasikan sebuah karya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa terkenal sekarang ini.

Mereka juga menambahkan, walaupun medianya sudah banyak, kita tetap dituntut untuk lebih kreatif supaya bisa bersaing dengan musik-musik luar. Musik Indonesia sekarang ini pun sudah berkembang, jadi harus selalu dilestarikan.

Fans juga menjadi salah satu inspirasi untuk Kevin and the Red Rose, fans selalu mendukung dan menyemangati mereka, inilah yang mendorong mereka untuk selalu berkarya untuk mereka.

Kevin and the Red Rose juga ingin menyampaikan harapannya untuk musik Indonesia lho! Yuk lihat!

Tetap berkarya, tetap membuat lagu-lagu yang gokil untuk Indonesia karena musisi Indonesia bisa mengalahkan musisi luar negeri. Semangat terus untuk musisi Indonesia,” kata Luthfi.

Untuk seluruh musisi Indonesia, jangan pernah patah semangat untuk berkarya, apapun yang terjadi. Pokoknya kalau kalian ada ide, kalian post aja, siapa tau di luar sana ada Kevin Aprilio lagi yang lagi searching di explore. Pokoknya tetap semangat, see you on top!,” tambah Ilyas.

“Untuk teman-teman musisi, tetap semangat berkarya, tetap explore aja, bisa explore lagu-lagu di Youtube atau explore networking. Karena sumber penghasilan kita di musik, bisa dari networking juga, nggak hanya dari referensi musik-musik yang kita dengerin aja,” kata Kevin.

Untuk kedepannya, Kevin dan kawan-kawan sedang mempersiapkan promo single kedua dan ada project membuat buku.  Album Kevin and the Red Rose sendiri sudah bisa Anak Trax beli di KFC!

Thank you for coming Kevin and the Red Rose! Sukses selalu untuk karirnya!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Instagram @kevinandtheredrose]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Serunya pagi-pagi ditemenin Kunto Aji di Morning Zone!
Belum terganti, RAN dan Kahitna masih jadi jawara chart JAMU!
Machine Gun Kelly gandeng Hailee Steinfeld untuk single terbarunya