Motorola Moto Z2 Play cukup menggoda untuk dimiliki

Motorola Moto Z2 Play cukup menggoda untuk dimiliki

1538
Radio Anak Muda_Moto Z2 Play

Masa lalu kami pernah diisi oleh Motorola dengan sejumlah ponsel keren mereka dan inovasi berbeda yang bisa membuat kami merasa keren saat menjinjing ponselnya.

Kabar mereka bangun kembali pun sudah cukup membuat kami senang dan sekarang mereka bergabung dengan brand Lenovo. Tahun lalu pun menjadi titik balik Motorola saat mereka memasukkan beberapa ponsel ke pasar Indonesia.

Seri Moto Z yang diplot sebagai flagship smartphone Motorola pun masih membuat mereka tampak berbeda dengan pemain lain. Seri ini pun hadir dalam dalam beberapa varian; seperti Moto Z, Moto Z Force, Moto Z Droid, dan Moto Z Play.

Kami pernah memasukkan varian Moto Z ke dalam halaman fashion kami beberapa waktu silam karena kami pikir smartphone ini memang cocok untuk menunjang penampilan.

Apalagi dengan kehadiran beberapa Mods, aksesori modular yang bisa menambah kehebatan dari smartphone ini, yang membuat Moto Z tampaknya menjadi salah satu gawai yang patut diperhitungkan.

Lalu seri terbarunya pun muncul. Motorola menelurkan seri lanjutan Moto Z2 dengan tetap memberikan beberapa varian di dalamnya. Undangan untuk mencobanya pun hadir di awal Agustus 2017 ini dan membawa kami ke Pulau Dewata, Bali, untuk menjajal langsung smartphone yang sudah dirilis beberapa waktu silam untuk pasar Indonesia.

Moto Z2 Play adalah yang varian yang masuk ke pasar Indonesia dengan harga retail Rp6.499.000. Walaupun sebenarnya seri Z Play merupakan varian terendah dari seri Z Play, harganya cukup tidak bersaing bila dibandingkan smartphone sekelasnya, seperti OnePlus 5 yang masuk melalui jalur distributor ke pasar Indonesia.

Moto Z2 Play sendiri hadir dengan layar 5.5 inci dan layar Super AMOLED Full HD. Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 CPU 2.2 GHz dan GPU 506, serta ditunjang dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB yang bisa ditambah dengan menggunakan MicroSD hingga 2 TB. Tenaga baterainya pun cukup mumpuni dengan 3000 mAh dan juga kekuatan pengisian cepat, 15 menit untuk data tahan hingga 7 jam.

Dalam pengenalan produknya, Contry Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adri R. Suhadi, mengatakan tidak akan memasukkan varian tertingginya ke pasar Indonesia. “Saya tidak akan memasukkan Moto Z2 ke Indonesia,” ujarnya. Sayangnya, Adri tidak menyebut alasan untuk keputusan pihak Motorola Indonesia itu.

Kami mengira kalau memang Moto Z2 dimasukkan ke dalam pasar Indonesia, ada banyak yang harus mereka hadapi.

Pertama, masalah harga yang sepertinya semakin tidak bersaing. Bukan merendahan daya beli masyarakat Indonesia, tapi sepertinya banyak orang yang akan berpikir untuk memilih flagship smartphone yang sudah ada di pasar Indonesia lebih dulu, seperti Samsung S8 dengan garansi resmi atau Xiaomi Mi6 garansi distributor.

Untungnya, jualan Motorola tidak habis sampai pada perbandingan harga dengan fitur dan spesifikasi semata. Moto Z2 Play juga menawarkan modularitas dengan pilihan Mods yang sudah dijual bebas sejak seri Moto Z dipasarkan tahun lalu. Semua Mods pun hanya perlu dipasang dan digunakan, tanpa perlu pengaturan apa pun. Mudah!

Motorola juga menjanjikan akan banyak lagi pilihan Mods setelah Moto Z2 Play ini hadir di Indonesia. Untuk saat ini saja, sudah ada 4 Mods yang bisa disandingkan dengan Motor Z2 Play, seperti Hasselblad True Zoom, JBL SoundBoost, Insta-share projector, dan offGrid Power Pack.

Kedepannya, akan ditambah lagi dua Mods yang akan masuk ke pasar Indonesia, yaitu 360 camera, Gamepad, dan turbopower pack .

Dua tambahan Mods yang buat smartphone ini cukup menggoda, bukan?

Source: Maxim Indonesia

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Inilah alasan mengapa tertawa itu sehat
Siap-siap kuras dompet, G-Dragon akan tampil di Indonesia!
Makan malam romantis, Katy Perry pacaran dengan Robert Pattinson?