Netflix tayangkan dua drama Korea terbaru tahun depan

Netflix tayangkan dua drama Korea terbaru tahun depan

274

Kamu pasti sadar bahwa budaya pop Korea – terutama drama Korea alias K-drama – semakin dinikmati oleh masyarakat Indonesia belakangan ini. Ceritanya yang ringan dan lovable, adegan romantisnya yang cheesy (tapi ini yang membuatmu tak bisa berhenti menonton!), karakternya yang menarik, serta pemain-pemainnya yang cute serta tampan (terutama ini!) menjadi beberapa faktor mengapa drama Korea bisa begitu terkenal seperti sekarang.

Bahkan, salah satu layanan video streaming terkenal, Netflix, kini mengikuti keinginan masyarakat dan mulai memutarkan drama Korea (bahkan ikut membuat drama original versi mereka!) di layanan mereka.

Nah, bagi kamu yang sudah berlangganan layanan Netflix dan kamu pecinta K-drama, ada dua drama romantis Korea yang siap menghibur kamu di tahun 2019 mendatang: My First First Love serta Love Alarm.

Ingin tahu lebih banyak soal kedua drama tersebut? Dalam acara See What’s Next: Asia yang digelar oleh Netflix di Singapura beberapa waktu lalu, para pemain utama dalam dua K-drama, My First First Love dan Love Alarm, hadir untuk mempromosikan drama mereka. Berikut sedikit bocoran mengenai kedua drama Korea tersebut.

My First First Love

Pemain: Ji Soo, Jung Chae-yeon dan Jung Jin-young

Because It's My First Love, My First First LoveSumber foto: Netflix

My First First Love adalah sebuah drama romantis masa kuliah. Ji Soo, sang pemain utama yang juga sempat bermain dalam serial Strong Woman Do-Bong Soon, menjelaskan bahwa cerita drama ini berfokus mengenai “masa muda dan, terkadang, kisah cintanya sedikit canggung seperti di awal umur 20-an”.

Meskipun dramanya berfokus pada kisah cinta remaja, namun Ji Soo berkata bahwa serial ini juga bisa dinikmati oleh generasi yang lebih tua.

Sumber foto: Netflix

Ji Soo mengenai karakter yang ia mainkan: “Karakter saya adalah seorang yang berjiwa bebas namun memiliki hati yang lapang dan kepribadian yang hangat.” (Psst, Ji Soo juga berkata bahwa ia merasa mirip dengan karakter yang ia mainkan karena karakternya memiliki pribadi yang humoris. Aw!)

Sumber foto: Netflix

Jung Chae-yeon mengenai karakter yang ia mainkan: “Meski menjalani masa-masa yang sulit, karakter yang saya mainkan memiliki keinginan yang kuat dan tak bisa dihentikan.”

Sumber foto: Netflix

Jung Jin-young mengenai karakter yang ia mainkan: “Ia tak berpengalaman ketika menjalani cinta pertamanya, namun berani mengejar mimpinya.”

Sinopsis singkat: drama ini akan bercerita mengenai cinta segitiga antara tiga teman baik yang tak pernah berpikir mengenai hubungan asmara di masa muda mereka.

Love Alarm

Pemain: Kim So-hyun

Sumber foto: Netflix

Love Alarm diangkat dari salah satu komik populer Webtoons di Korea, dengan genre drama romantis modern serta sedikit elemen sci-fi. Drama ini bercerita mengenai aplikasi smartphone yang mampu mendeteksi perasaan suka orang lain terhadapmu dalam jarak beberapa meter.

Sang aktris utama, Kim So-hyun berkata bahwa meski teknologi tersebut memiliki keuntungannya sendiri, namun komunikasi tatap muka masih lebih baik dibandingkan sebuah aplikasi semata. Psst, ketika proses reading, So-hyun bahkan mengaku bahwa “Ceritanya mengingatkan saya pada pengalaman saya ketika pertama kali jatuh cinta.” We. Just. Can’t. Wait!

(Artikel ini disadur dari cosmo.ph. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga / FT. Image: Dok. NETFLIX)

Source: Cosmopolitan Indonesia