Nintendo dikabarkan garap game Zelda versi Smartphone

Nintendo dikabarkan garap game Zelda versi Smartphone

414

Pada awal tahun ini lewat konsol Nintendo Switch, serial game paling populer di Nintendo, Zelda, mendapatkan respon positif dari para kritikus dan juga para gamer di seluruh dunia lewat game Breath of the Wild.

Seolah tak ingin kehilangan hegemoni ini dan meneruskan kejayaan seri Zelda, kini Nintendo dikabarkan tengah menggarap game ini untuk platform smartphone. Rumor tersebut berasal dari sumber yang tidak disebutkan namanya yang berbicara dengan The White Street Journal.

Sumber tersebut mengatakan “orang-orang yang mengetahui urusan ini” menyarankan agar game mobile Animal Crossing dirilis terlebih dahulu pada akhir 2017, yang kemudian akan diikuti oleh game Zelda, kemungkinan sebelum tahun fiskal 2017 Nintendo berakhir pada 31 Maret 2018 mendatang.

Sumber yang sama juga menyebutkan jadwal rilis dan judul game mana yang akan dirilis duluan masih bisa berubah.

Kerja sama Nintendo untuk membuat game mobile dengan DeNA – dimulai pada tahun 2015 – sejauh ini telah melahirkan tiga rilisan, yaitu Miitomo, Super Mario Run, dan Fire Emblem Heroes. Ketiganya, seperti yang semula dijanjikan Nintendo, berdiri sebagai game sendiri dan tidak terikat dengan konsol lamanya.

Untuk saat ini mungkin Anda bisa berharap game Zelda versi smartphone ini akan memiliki kualitas yang sama dengan Breath of the Wild tapi hal ini juga bisa berarti Anda akan berhadapan dengan hal yang kurang menyenangkan. Seperti semua rilisan awal, Nintendo biasanya mengharuskan Anda untuk terhubung dengan internet agar bisa memainkan game mereka. Namun, kritik terhadap fitur ini telah deras menyerang Nintendo dan bisa saja ini menjadi bahan pertimbangan mereka untuk memikirkan kembali strategi online tersebut.

Sampai saat ini memang belum ada tanggapan dari pihak Nintendo tentang kabar tersebut. Namun, acara tahunan E3 akan digelar di Los Angeles dalam beberapa minggu mendatang. Nintendo sendiri memang diprediksi akan fokus pada pengembangan konten game untuk konsol baru mereka, Switch, tapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri akan dirilisnya dua game, Animal Crossing dan Zelda, untuk versi smartphone ini.

Akankah Nintendo berani mempertaruhkan fokus mereka di Switch untuk sebuah game di platform smartphone? Kita lihat saat E3 nanti.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Iseng! Khloe posting video Kendall Jenner terjatuh!
Rilis single baru, Zico jadi jawara baru Ks chart minggu ini!
Maroon 5 feat. Future “Cold” jawarai chart Trax2020 minggu ini!