Para penyanyi yang memproduksi lagu dalam bentuk piringan hitam

Para penyanyi yang memproduksi lagu dalam bentuk piringan hitam

509
Radio Anak Muda_White Shoes & The Couples Company

Di zaman modern ini, kita memang sudah terbiasa dengan benda-benda canggih, seperti gadgets yang mempermudah kita dalam mengakses segala hal termasuk musik. Akan tetapi, beberapa penyanyi Indonesia di bawah ini pernah mencoba memproduksi musik dalam bentuk piringan hitam lho! Siapa saja? Here they are!

Maliq & D’Essentials

Sebagai kejutan menarik untuk para fans, grup musik beraliran jazz ini memproduksi musik dalam bentuk piringan hitam dengan packaging yang modern. Sayangnya, Maliq & D’Essentials cuma merilis album dalam bentuk piringan hitam ini secara terbatas, yaitu 300 keping.

Mocca

Kalau kamu nge-fans banget sama Mocca, kamu pasti ingat salah satu albumnya yang paling laku, Friends. Karena tingginya apresiasi yang diberikan para penikmat musik, Mocca akhirnya merilis album Friends spesial dalam bentuk piringan hitam dengan tiga varian warna yang menarik, yaitu hitam, merah, dan kuning.

White Shoes & The Couples Company

Bicara soal band indie, ada White Shoes & The Couples Company yang terkenal dengan gaya bermusiknya yang vintage. Makanya, nggak aneh, band indie fenomenal di Indonesia ini merilis album Vakansi dalam bentuk piringan hitam. Sayangnya, sama seperti penyanyi-penyanyi lainnya, album ini dirilis dengan jumlah terbatas.

The Sigit

Last but not least, ada band beraliran musik rock asal Bandung, The Sigit. Dengan konsep yang nggak kalah keren, The Sigit pernah merilis album berjudul DETOURN yang diproduksi dalam bentuk piringan hitam. Meskipun terbatas, album ini dijual dengan harga yang lumayan murah, yaitu Rp. 325.000.

Nah, dari nama-nama musisi di atas, mana yang bikin kamu terkejut karena baru tahu kalau mereka juga memproduksi lagu dalam bentuk piringan hitam? Yang manapun itu, kamu pasti setuju kalau mereka sama-sama bikin musik yang keren.

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Converse Chuck Taylor All Star ‘70s lebih berwarna
Rasa syukur Demi Lovato telah lalui masa sulit dalam hidupnya
Ngobrolin industri musik bareng Marcell Siahaan di Morning Zone!