Penting, 4 fakta yang mesti lo tahu sebelum nonton Venom

Penting, 4 fakta yang mesti lo tahu sebelum nonton Venom

234

Kamu tidak harus menjadi seorang penggemar komik Marvel garis keras untuk mengenal wajah Venom. Bila kamu sudah pernah menonton film Spider-Man 3 yang dirilis pada tahun 2007 silam, kamu pasti mengingat Venom sebagai salah satu karakter antagonis yang paling menyeramkan dari franchise tersebut.

Still don’t remember? OK. Saksikan dulu cuplikan dari film Spider-Man 3 untuk menyegarkan pikiranmu! Di film Marvel ini, Eddie Brock (alias Venom) diperankan oleh aktor Topher Grace, sedangkan Spider-Man masih diperankan oleh Tobey Maguire.

Berikut adalah 4 fakta penting yang wajib kamu ketahui sebelum menonton film Venom yang akan dirilis bulan Oktober 2018 ini.

1. Tom Hardy memerankan Venom

Aktor Inggris yang berusia 41 tahun ini memegang peran utama sebagai Eddie Brock, seorang jurnalis yang menemukan kekuatan super setelah tubuhnya diambil alih oleh alien Symbiote jahat yang mengubahnya menjadi sang anti-hero, Venom.

Well, kami tidak meragukan Tom, karena ia sudah membuktikan keterampilan aktingnya lewat film-film besar seperti Mad Max: Fury Road dan The Dark Knight Rises. Kamu pasti tidak menyangka bahwa Tom adalah aktor di balik karakter Bane yang sangar dan sadis, kan? He was unrecognizable!

Tom sendiri mengaku bahwa ia menerima peran tersebut karena anaknya yang berusia 10 tahun, Louis, merupakan seorang penggemar berat Venom.

“Sejujurnya saya pikir Venom adalah Spider-Man berwarna hitam. Sebelumnya, saya jarang membaca komik, maka pengetahuan saya pun sangat terbatas,” jelas Tom kepada Total Film Magazine.

“Sejak keterlibatan saya dalam film ini, saya diberikan banyak sekali bahan bacaan berupa komik. More importantly, Louis membimbing saya untuk mengenal Venom secara lebih dalam!”

2. Inspirasi di balik Venom

Kisah film Venom terinspirasi oleh komik Spider-Man: Planet of the Symbiotes (1995) dan Venom: Lethal Protector (1993). Nah, apakah kamu melihat gambar laba-laba yang terpampang di bagian punggung Venom? Gambar tersebut tidak akan dimunculkan di atas tubuh Venom dalam film, karena logo Spider-Man merupakan hak milik Marvel Comics. Tunggu dulu, Venom ini film Marvel, kan? Well… not really. Kind of.

3. Film Venom bukan bagian dari Marvel Cinematic Universe

Meskipun karakter Venom sebetulnya berasal dari Marvel Comics, kamu wajib tahu bahwa film Venom yang akan dirilis tahun ini bukanlah sebuah bagian dari Disney’s Marvel Cinematic Universe (MCU). Venom adalah film pertama dari Sony’s Marvel Universe (SMU) yang diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. We know, it’s a little confusing.

Intinya, dunia MCU dan dunia SMU tidak akan bertemu – sama halnya dengan team Avengers dan Justice League yang tidak mungkin muncul di film yang sama.

4. No Tom Holland as Spider-Man?

Karena karakter Spider-Man sudah menjadi hak milik MCU, Sony Pictures akan membutuhkan izin visual untuk menampilkan superhero legendaris tersebut di film Venom. Namun, jangan berharap untuk mendapat sebuah cameo dari Tom Holland dan aktor Avengers lainnya, karena mereka sudah terikat kontrak dengan MCU!

Jangan kecewa dulu – there is still hope. Pada bulan Agustus kemarin, ada desas-desus bahwa film Venom tetap akan menampilkan seorang Spider-Man cameo. Buktinya, sutradara Ruben Fleischer tidak berani memberikan jawaban yang jelas saat ditanya tentang kemunculan Spidey di film tersebut.

I honestly don’t know what I’m allowed to say,” ungkapnya kepada The Los Angeles Times. “Maksudnya, saya tahu jawabannya – saya sudah menonton filmnya. Namun saya tidak mau bicara terlalu banyak dan terkena masalah.” Hm, jadi semakin penasaran, ya. (Image: doc. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia