Raisa – Isyana, siapa Kartini pilihan kamu?

Raisa – Isyana, siapa Kartini pilihan kamu?

1220
Radio Anak Muda_Raisa

Raisa dan Isyana memang lagi hot banget nih diperbincangkan di dunia maya. Sepesial hari Kartini, duo penyanyi cantik ini hadir menyapa Anak Trax di Morning Zone, bareng Surya dan Randhika Djamil! Yuk simak keseruan mereka!

Berbeda dari dulu, kedua penyanyi cantik ini sering dibanding-bandingkan, tapi sekarang, mereka memberi kejutan di tahun 2017 ini dengan kolaborasi bersama membuat single terbaru yang judulnya “Anganku Anganmu”.

Melakukan work shop 3 kali, Raisa dan Isyana menggarap lagu ini bersama, mulai dari membuat lagu, sampai rekaman vokal dan syuting video klip di Swedia. Psst! Mereka sampai kedinginan banget lho saat syuting video klip! Tapi tetep cantik yaa! 🙂

Memperingati hari Kartini, menurut Raisa dan Isyana, Kartini millenialls atau Kartini masa kini itu seperti apa yaa?

Kartini masa kini menurut aku, perempuan-perempuan yang berani jadi dirinya sendiri, di depan publik pun apa adanya. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mau jadi apa adanya di mana pun itu,” kata Isyana.

Kalau aku, perempuan yang bisa make it happen, nggak kayak dulu yang selalu nunggu-nunggu hal-hal terjadi dan kesempatan, tapi sekarang bisa bikin kesempatan sendiri, semuanya sendiri, menurut aku itu wanita-wanita kuat atau Kartini jaman sekarang,” kata Raisa.

Itu Kartini masa kini menurut Raisa dan Isyana, tapi kedua penyanyi ini pun sudah menjadi inspirasi untuk orang lain. Namun, nggak semua berita yang beredar itu baik, penasaran nggak sih gimana cara mereka tetap bisa menginspirasi orang banyak?

Apakah bener harus tetap “Keep Being You” seperti lagu dari Isyana?

Kalau kata Raisa, pasti mereka harus menjaga perilaku di depan publik, tapi nggak berarti kita nggak bisa jadi diri sendiri.

Biarkan kita selalu menginspirasi orang, tapi tetap menginspirasi diri kita sendiri untuk jadi the best version of ourself,” kata Raisa.

Woaah! Keren yaaa pendapatnya Raisa! Tapi, dengan selalu berusaha jadi yang terbaik, apakah malah nggak membebani mereka berdua yaa?

“Kalau aku prinsip hidupnya, keep being you. Kita tetap manusia, nggak mungkin kita perfect! Kita hidup cuma sekali, do whatever you want. Yang penting harus tetap pada aturan dan tetap jadi diri sendiri,” jelas Isyana.

Ekspektasi yang tinggi membuat Isyana dan Raisa harus tetap terlihat baik di depan publik, namun nggak berarti membebankan mereka sebagai pribadi lho!

Saat mereka sudah berada di situasi di mana mereka sedang ‘lelah’ dengan semuanya, Raisa dan Isyana kompak berpendapat untuk kembali pada keluarga dan sahabat terdekat.

Karena mereka-lah yang paling tau bagaimana pribadi Raisa dan Isyana sendiri. Keluarga dan sahabat menjadi pegangan Raisa dan Isyana, karena mereka-lah yang selalu memberikan dorongan dan semangat.

Sibuk dengan proyek “Anganku Anganmu”, Raisa dan Isyana belum kepikiran untuk membuat album bareng. Jangan sedih dulu, Anak Trax! Kata mereka, proyek ini akan panjang kok! Mereka juga akan tur keliling kota lho! Makanya tungguin Raisa dan Isyana di kota kamu yaa!

Se-perfect-perfect-nya Raisa dan Isyana, pasti masih ada aja haters yang suka ‘menyerang’ mereka. Mereka pun nggak mau terlalu ambil pusing menghadapi haters yang ada dengan meminimalisir membaca komentar dan berita-berita nggak jelas.

Balik lagi ke proyek bersama mereka, yang disebut juga dengan Raisyana project, Raisa ngasih bocoran untuk di tur mereka nanti, mereka nggak hanya menyanyikan lagu kolaborasinya, mereka juga akan membawakan lagu mereka masing-masing, bahkan nggak menutup kemungkinan untuk Raisa membawakan lagu Isyana, atau pun sebaliknya.

Menurut Raisa dan Isyana, perubahan jaman dari penjualan fisik ke digital, mereka pun mengikuti perkembangan itu. Menurut Raisa, CD atau box set lainnya, sekarang sudah menjadi barang koleksi bagi penyuka musik.

Sukses selalu untuk Raisa dan Isyana! Selamat hari Kartini, Anak Trax! Jangan kelewatan tamu-tamu spesial lainnya di Trax FM!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Instagram @raisa6690]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Induk Perusahaan Google buat smartwatch untuk kesehatan
Comeback, Red Velvet jadi jawara lewat single terbaru “Would U”!
Harry Styles tulis lagu “Ever Since New York” untuk Taylor Swift?