Setelah Infinity War, berikut film Marvel yang mesti lo tonton

Setelah Infinity War, berikut film Marvel yang mesti lo tonton

152

Avengers: Infinity War terus mematahkan rekor di dunia perfilman. Sejak filmnya hadir di bioskop pada 27 April kemarin (25 April di Indonesia), film besutan Marvel Studio ini telah mengumpulkan lebih dari US$630 juta atau hampir 9 triliun rupiah, hanya dalam hitungan hari.

Hal ini membuat Infinity War berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh The Fate and Furious serta Star Wars: The Force Awaken.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisah Infinity War, sabar dulu. Marvel Cinematic Universe sudah menyiapkan deretan film lainnya yang harus kamu tonton sebelum akhirnya kamu bisa menonton lanjutan sekuel Infinity War.

Ada Ant-man and the Wasp yang akan hadir di tahun ini, serta Captain Marvel yang hadir di tahun depan – kabarnya tepat sebelum sekuel Infinity War. Apa saja daftar film Marvel yang wajib kamu tonton setelah Infinity Wars? Ini lengkapnya.

Deadpool 2 (18 Mei 2018)

Universe: X-Men

Meski X-Men dan Avengers kini dipegang oleh Marvel (Disney memegang lisensi atas Marvel Studio serta film Avengers, dan baru-baru ini Disney membeli Fox yang selama ini memegang lisensi film untuk X-Men), keduanya berada di cinematic universe yang berbeda.

Hal ini berarti, karakter X-Men dan Avengers kemungkinan tidak akan bertemu di film, kecuali Marvel memiliki rencana lain ke depannya nanti. That’s why Josh Brolin bisa berperan sebagai Thanos di Infinity War, dan menjadi Cable di film Deadpool 2 ini.

Nah, bagi kamu yang belum tahu, Cable akan menjadi musuh utama Deadpool di sekuel keduanya ini. Cable, anak dari Scott Summer (Cyclops) dan Jean Grey (Phoenix), merupakan seorang mutan dari masa depan.

Dengan kekuatan telekinesis dan juga robotik yang ia miliki, Cable merupakan salah satu mutan yang sulit dikalahkan. Wade Wilson a.k.a. Deadpool bahkan harus meminta bantuan Colossus dan Negasonic Teenage Warhead demi bisa mengalahkan Cable.

Tak hanya itu, Deadpool juga mengumpulkan para mutan terbaik dan melatih mereka untuk menjadi X-Force, sekelompok mutan yang nantinya akan bertugas menyelamatkan dunia.

Ant-Man and the Wasp (6 Juli, 2018)

Universe: Marvel Cinematic Universe

Meski filmnya muncul setelah Infinity War, namun cerita Ant-Man and the Wasp sendiri akan berlangsung sebelum Infinity War.

Scott Lang, setelah membantu Captain America dalam Civil War, kini terdaftar menjadi buronan pemerintah. Hal ini membuatnya membutuhkan seorang partner, The Wasp, untuk membantunya menghadapi musuh terbarunya, Ghost.

Ghost sendiri adalah seorang wanita jenius, yang berhasil membuat battle suit dengan kemampuan invisible dan intangible.

Psst, bagi kamu yang belum tahu, The Wasp merupakan superhero wanita pertama yang namanya muncul di film Marvel Cinematic Universe, sebelum Captain Marvel hadir tahun depan.

Venom (5 Oktober 2018)

Universe: Spiderverse

Sony agaknya masih belum rela melepaskan lisensi Spiderman pada Marvel. Venom-lah buktinya. Di awal tahun 2017 kemarin, Sony akhirnya sepakat untuk membuat film pertama mereka bersama Marvel Cinematic Universe, Venom. Meski hanya sebagai spin-off dari Spiderman: Homecoming, namun Venom kabarnya akan memiliki sekuel tersendiri nantinya.

Meski di dalam komik Venom merupakan karakter supervillain, namun agaknya di film ini Venom masih akan menjadi superhero.

Belum banyak yang bisa diketahui dari film ini, walau kabar yang tersiar menyebutkan bahwa karakter Venom akan crossover dalam sekuel Spiderman: Homecoming nantinya.

Nah, bagi kamu yang belum mengenal sosok Venom, Eddie Brock awalnya hanyalah seorang jurnalis investigasi, yang kemudian menjadi host untuk sesosok alien simbiosis parasit yang memberinya kekuatan super.

Sejak saat itu, Eddie kemudian dikenal sebagai Venom, sosok dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dari Spiderman, hanya jauh lebih buruk.

Dark Phoenix (14 Februari 2019)

Universe: X-Men

 

Jean Grey, mutan yang kemarin menjadi kunci keberhasilan Charles Xavier dalam mengalahkan Apocalypse, akan segera berubah dari seorang superhero menjadi seorang supervillain dalam sekuel terbaru X-Men, Dark Phoenix.

Film ini akan berlatar tahun 1992, sepuluh tahun setelah peristiwa X-Men: Apocalypse. Setelah berhasil mengalahkan Apocalypse, X-Men semakin sering menghadapi misi-misi berbahaya, dan Jean Grey terbukti menjadi salah satu mutan terbaik yang paling berharga bagi X-Men dan Charles Xavier.

Hingga akhirnya mereka harus berangkat ke luar angkasa demi sebuah misi tertentu.

Di sinilah, sebuah kejadian tidak menguntungkan terjadi pada mereka, yang membuat sosok cosmic bernama Phoenix masuk ke dalam tubuh Jean Grey.

Hal ini membuat Jean memiliki dua kepribadian yang berbeda, hingga lama kelamaan identitas barunya menjadi lebih dominan dan membuatnya kehilangan kemampuan untuk mengontrol kekuatannya.

Jean pun berubah menjadi sosok Dark Phoenix, dengan kekuatan yang bahkan jauh lebih besar dari sebelumnya, dan harus segera dihentikan sebelum ia menggunakan kekuatan tersebut untuk menghancurkan Bumi.

 

Captain Marvel (8 Maret 2019)

Universe: Marvel Cinematic Universe

Brie Larson akan bermain dalam film superhero wanita pertama Marvel Cinematic Universe, Captain Marvel. Film ini akan berlatar tahun 1990an, di mana Carol Danver yang tadinya hanyalah seorang pilot pesawat perang, berubah menjadi seorang superhero dengan kemampuan luar biasa.

Belum banyak yang bisa diketahui soal film ini, meski rumor yang beredar, Captain Marvel akan muncul dalam sekuel kedua Infinity War, bersama dengan Avengers dan Guardians of the Galaxy.

Tak hanya itu, beberapa karakter dari Guardians of the Galaxy kabarnya juga akan muncul dalam film ini, begitu juga dengan karakter Nick Fury yang diperankan oleh Samuel L. Jackson, serta Ronan the Accuser yang diperankan oleh Lee Pace.

 

Avengers 4 (3 Mei 2019)

Universe: Marvel Cinematic Universe

Film Avengers keempat ini akan mengakhiri phase three dari Marvel Cinematic Universe, sekaligus mengakhiri peran beberapa karakter sehubungan dengan berakhirnya kontrak mereka. Sebut saja Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, serta Robert Downey Jr. Meski belum banyak yang bisa diketahui mengenai jalan ceritanya, namun film ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton Infinity Wars. Well, kamu juga penasaran, kan? Ditunggu saja, ya.

(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia