Tips supaya nggak ngantuk di siang hari

Tips supaya nggak ngantuk di siang hari

279

Hei kamu! Bukannya sekolah yang bener, malah tidur di kelas! Sana ke toilet, cuci mukanya biar ngga ngantuk lagi!” Masih hafal sama kata-kata itu?

Pasti nggak enak banget deh kalo dapet kelas yang ngebosenin, atau tiba-tiba ada meeting  di tengari bolong. Apalagi abis makan siang. Bisa dipastikan nggak nyampe sejam, mata pasti mulai berat.

Nah, berikut ini adalah tips supaya ngga ngantuk di siang hari, pastinya ala Trax FM.

Tarik nafas panjang
Rasa ngantuk, salah satunya disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen ke otak. Ngga bisa disangkal lagi, kalo oksigen itu didapet dengan bernafas. Dan semakin panjang tarikan nafas, semakin banyak kemungkinan oksigen ikut terserap. Done!

Minum air putih
Air putih membawa sensasi menyegarkan. Nggak heran, banyak produk minuman selalu pake tagline “Menyegarkan” di produknya. Tapi hati-hati, minum air kebanyakan bisa bikin kembung. Ntar kentut-kentut mulu.

Berdiri
Stretching atau peregangan sangat efektif buat ngilangin ngantuk. Tapi ngga mungkin dong kalo tiba-tiba ditengah kelas atau meeting tiba-tiba lo berdiri.

Cara lainnya bisa dengan pura-pura ngambil barang yang jatoh dilantai, atau pura-pura ke toilet. Tapi inget, harus balik lagi loh abis dari toilet.

Tidur
Ini adalah tips paling ampuh buat menghilangkan ngantuk. Tidur. BYE!  [teks dan foto @tommytimoteus]