Wisata kuliner ala Jepang di Jakarta!

Wisata kuliner ala Jepang di Jakarta!

365
Radio Anak Muda_KikugawaRadio Anak Muda_Kikugawa

Buat Anak Trax yang suka banget nongkrong sama teman-teman dan suka banget makanan Jepang, kita punya 3 rekomendasi tempat makan yang unik banget!

Kalau belum kesampean ke Jepang, kamu bisa mengunjungi 3 tempat makan yang letaknya ada di Jakarta ini. Selain makanan yang enak, didukung dengan interior ala ala Jepang yang kental banget, akan membuat kamu merasa beneran lagi ada di Jepang! Yuk kita lihat!

Siapa yang belum pernah ke Little Tokyo di Melawai? Pasti hampir dari sebagian kalian pernah mendatangi kawasan ini. Di kawasan Blok M ini terdapat banyak restauran dan bar Jepang, namun salah satunya, ada yang menarik nih, yaitu Daitokyo Sakaba.

  1. Daitokyo Sakaba

Radio Anak Muda_Daitokyo

Tempat yang memiliki nuansa yang kuat dari Jepang ini juga memiliki interior yang mungil dengan aplikasi kayu di seluruh ruangan.

Untuk lebih privasi, tempat ini menyediakan ruangan dengan bilik-bilik. Pengunjung tidak hanya dipuaskan oleh makanan yang lezat, namun, juga interior seperti di Jepang aslinya.

Kalau mau makan di sini, kamu harus reservasi dulu yaa karena rame banget! Kalau sudar reserved, biasanya kamu bisa dapet tempat di lantai 2.

Tempatnya bisa dibilang lebih nyaman, duduknya ditatami, dan nggak seberisik di bawah, jadi bisa lebih privasi gitu, Anak Trax!

Untuk makanan, menu favorit di sini adalah Gyutan Don, yaitu semangkuk nasi yang ditutupi di atasnya dengan potongang lidah sapi yang yummy banget!

2. Kashiwa

Masih di Little Tokyo Melawai, lokasinya masih satu lingkungan dengan Daitokyo Sakaba. Restaurant yang Jepang banget ini bisa jadi pilihan tempat untuk nongkrong sambil makan-makan bareng temen.

Seperti yang dibilang, Jepang banget, area di sini juga sempit banget, namun memang ambience-nya anak muda banget.

Selain itu yang pastinya kamu suka adalah makanan di sini semuanya harganya 29.800++ Rupiah. WOW! Tapi, berbeda dengan retaurant Jepang lainnya, Ocha di sini nggak bisa refill dan dikenakan biaya 5000 Rupiah per gelas.

Lagi-lagi, jangan lupa reservasi yaa! Karena tempat ini selalu penuh dan waiting list yang panjang. Worth to try!

Menu rekmondasi di sini, overall semuanya enak-enak, kamu bisa coba memesan kashiwa salad, spicy mayo karage, gyuniku beef enoki roll, berbagai macam sate, chicken nanban, dan takoyaki. 

3. Kikugawa

Radio Anak Muda_Kikugawa

Beralih dari daerah Little Tokyo ke daerah Cikini, ada KikuguwaRestaurant ini tercatat sebagai restaurant Jepang pertama di Jakarta setelah zaman Perang Dunia II, sekitar tahun 1969-an.

Awalnya, restaurant ini memang dibuat untuk orang-orang Jepang yang ada di Jakarta, yang merasa kangen dengan kampung halaman (Jepang) dan ingin merasakan nikmatinya sajian makanan Jepang asli.

Sampai sekarang, restaurant ini masih memegang kentalnya budaya Jepang, dilihat dari interior ruangan yang cozy dan homey bergaya Japanese, serta jam buka restaurant yang masih mempertahankan sistem jeda jam buka, yaitu Pukul 11.30 sampai Pukul 15.00, kemudian istirahat dan tutup sebentar, buka kembali Pukul 17.30 sampai Pukul 22.00.

Dengan harga yang affordable, menu makanan di sini juga enak-enak. Kamu bisa coba untuk memesan tori karage, ebi tempura set, sushi salmon, dan tempura zaru soba.

So, gimana Anak Trax? Udah siap kuliner Jepang-Jepang-an? Yang mana nih yang mau kamu coba duluan?

[teks Angela wahyudi, Anak Trax dari Binus University | foto zomato.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Thor V Hulk jadi tontonan terbaik di Thor: Ragnarok
Vidi Aldiano masih jadi jawara bertahan di chart Jamu!
Ini dia aplikasi yang bisa bantu kamu menerjemahkan bahasa Korea!