7 Soundtrack drama Korea paling romantis

7 Soundtrack drama Korea paling romantis

132

Berbicara mengenai Valentine tentu rasanya tak lepas dari sesuatu yang romantis dan penuh cinta. Kedua hal tersebut juga identik dengan apa yang biasanya terjadi di drama Korea. Selain kepiawaian para aktor dan aktris Korea dalam memainkan peran mereka, soundtrack drama Korea juga menjadi faktor yang mampu menghidupkan suasana romantis di dalamnya.

Spesial untuk hari Valentine ini, kami memilih 7 soundtrack drama Korea yang paling romantis untuk hari Valentine-mu Mulai dari lagu berirama ballad hingga penuh rhythm, berikut ini list-nya:

1. You Are My Everything – Gummy (OST Descendants of The Sun)

Drama Korea Descendants of The Sun tak hanya sukses membuat para penontonnya terhanyut dalam kisah cinta antara Kapten Yoo Shi Jin dan dokter Kang Mo Yeon. Drama ini juga sukses membuat pemain utamanya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terlibat dalam romantisme dan akhirnya menikah pada bulan November 2017 silam.

Lagu You Are My Everything yang dinyanyikan oleh Gummy sukses menjadi salah satu soundtrack drama Korea Descendants of The Sun yang paling romantis pilihan kami. Liriknya sendiri bercerita tentang perasaan cinta yang begitu mendalam terhadap seseorang dan selalu berdoa yang terbaik untuk orang yang dicintainya.

2. Love Story – Lyn (OST The Legend of The Blue Sea)

FYI, Lyn merupakan salah satu Queen of Soundtrack drama Korea. Maka tidak mengherankan jika suara Lyn selalu sukses membuat banyak pecinta drama Korea ‘terhanyut’ dengan vokalnya. Suaranya yang unik dan penuh penghayatan mampu menghidupkan lagu-lagu drama Korea menjadi lebih romantis. Tidak percaya? Coba dengarkan suara Lyn dalam lagu Love Story untuk soundtrack drama The Legend of The Blue Sea.

3. Beautiful – Crush (OST Goblin)

Bagi kamu pecinta setia drama Korea Goblin pastinya pernah mendengar lagu bernuansa ballad satu ini. Lagu berjudul Beautiful ini dinyanyikan oleh penyanyi R&B Korea bernama Crush. Lagu Beautiful menjadi penanda bahwa penyanyi berusia 27 tahun ini pun tak kalah cocok membawakan lagu ballad dengan penuh emosional.

Selain itu lirik lagu ini pun punya arti yang romantis dan tulus untuk didengarkan saat Valentine’s Day.

4. That Night – Eric Nam (OST Encounter)

Beralih ke lagu soundtrack drama Korea berikutnya yang romantis pilihan kami yaitu That Night milik Eric Nam. Soundtrack dari drama Korea Encounter yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum ini siap mengajak kamu pada alunan lagu ballad yang calming dan manis dari seorang Eric Nam.

Siap-siap juga baper ya girls jika mendengar lirik lagunya, seperti salah satu liriknya yang diterjemahkan yaitu: “I hope the moment I look at you is eternal forever.” Melting!

5. Rainbow Falling – Cha Eun Woo Astro (OST My ID is Gangnam Beauty)

Kami yakin kalau pesona seorang Cha Eun Woo memang tidak pernah gagal membuat para wanita terpesona. Selain berakting sebagai Do Kyung Seok yang dingin namun penuh perhatian, Cha Eun Woo juga menyumbang suara emasnya untuk soundtrack drama My ID is Gangnam Beauty.

Lagu Rainbow Falling ini menceritakan tentang rasa terima kasih seseorang kepada sang kekasih hati yang berhasil memberi warna dalam hidupnya. Wah semakin jatuh cinta ya sama sosok Cha Eun


6. Cherry Blossom Love Song – Chen (OST 100 Day My Prince)

Untuk memberikan dukungan pada D.O yang menjadi pemeran utama dalam drama Korea 100th Day My Prince, maka Chen EXO pun turut menjadi salah satu pengisi soundtrack di dalamnya. Suara stunning Chen dipercaya untuk mengisi lagu berjudul Cherry Blossom Love Song yang bernuansa ballad.

Lagu Cherry Blossom ini pas untuk didengarkan pada saat Valentine, terutama bagi kamu yang tengah merindukan seseorang. 

7. Love Virus – Kihyun Monsta X feat SeolA WJSN (OST What’s Wrong with Secretary Kim)

Chemistry yang dihadirkan oleh Park Seojun dan Park Min Young dalam drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim sukses membuat drama ini menjadi salah satu drama Korea terfavorit di tahun 2018 silam.

Keberhasilan drama ini pun tak lepas dari beberapa soundtrack-nya yang tidak kalah romantis. Salah satunya Love Virus yang dinyanyikan oleh Kihyun Monsta X dan SeolA WJSN.

Kombinasi suara keduanya yang sweet dan lovely membuat lagu Love Virus terasa begitu romantis dan menyenangkan untuk didengarkan.

Sumber Cosmopolitan Indonesia